Senin, 26 Maret 2012

Flashback Masa Alay Bahagia

Hahapadah, gue sedang main twitter *teruskenapa?, dan gue  sedang menggila mengingat waktu gue masih kelas 6 SD dan pas pertama masuk SMP. Ngeliat status-status FB gue, history chat sama temen-temen gue. Ah, sungguh masa-masa bahagia #elah.

Gue ngakak-ngakak sendiri ngeliat kata-kata dan poto-poto gue pada waktu itu. Dan, seperti orang Indonesia pada umumnya, gue juga pernah mengalami masa-masa alay. Yaitu, masa di mana gue seneng poto dengan pose telunjuk di bibir atau mewek-mewekin muka sampai muka keliatan ancur drastis dramatis, masa-masa di mana gue seneng banget sama pelajaran matematika dan huruf kapital sampe-sampe gue menulis status seperti ini "AkU p3N93N S3sU47U, 4P4 Y444?" dan status itu sekarang sudah gue hapus, oiya gue juga hampir pernah ganti nama fb gue jadi "CyN7H1a cllAlu' b4Ha91a" sekalian aja "cYn7hia h4nyA In9in Di7480k" saking ngakaknya gue sampe nangis-nangis menyaksikan kebodohan dan keanehan gue pada waktu itu.

Astaghirullah, untuk gue segera tobat dan mendekatkan diri kepada yang ,maha kuasa.

Dan masa-masa seperti inilah yang menurut gue bersejarah dalam hidup gue sendiri. Pada saat itupun gue juga seneng banget dengerin lagu-lagunya Kangen Band, st12, D'Bagindas, Ridho Roma, Anang Hermansyah, dan lagu-lagu mellow lainnya yang bisa mengungkapkan suasana hati gue pada saat itu *najis. Entah kenapa gue selalu merasa kemellowan hati yang terlalu dalam, padahal apa yang telah gue lakukan, guepun merasa aneh sendiri.

Tapi tigkat kealayan gue pada waktu itu masih bisa dimaklumi. Belom mencapai stadium 4 dan seterusnya itu, atau versi-versi 1, b, c apalah itu. Dan sori, gue gak ngecat rambut jadi warna kemerahan, dan beli baju-baju yang lengannya sobek sebelah, ataupun rambut dicepak dengan gaya "metal" dan keluyuran di jalan raya. 

Ya ampun....

Begitulah, gue ternyata juga pernah mengalami masa-masa alay, tapi gue baru menyadarinya. Tapi deinisi alay menurut setiap orang itu emang berbeda-beda. Dan merupakan hak asasi setiap orang untuk menentukan apakah dia ingin bergaya alay, atau tidak itu hak mereka. Kita tidak boleh saling mencampuri, karena tidak sesuai dengan landasan ideologi atau konstitusi Negara Indonesia. Kembali ke dasar, pada alinea pertama Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang yakni"Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan"

Kok gue jadi pidato

1 komentar:

  1. HUAHAHAHAHAHAAAAA~ *ngakak kemudian jungkir* Kocak abis, mba ! Sampe gue ngakak tak terdengar.... =D

    -Jian

    BalasHapus