Rabu, 29 Mei 2013

The Power of NYESEK


Guys, pernah ngerasa gak sih, hal-hal yang jleb dan super nyesek itu gak cuman ada di film-film, terutama di ftv, atau sinetron bersambung. Tapi, juga bisa dateng di kehidupan nyata loh.  Tapi hal-hal yang bisa membuat nyesek itu emang ga bisa diprediksi asalnya dari mana dan mereka dateng begitu aja. 

Tapi emang lu tau nyesek itu apa? Kalo menurut kamus otak gua ya, nyesek itu suatu keadaan yang menimbulkan perasaan tidak enak, seperti komplikasi, bahkan kecewa.

Ok guys, yang lagi nyesek gausah galau. Bersyukurlah karena gua udah ngerangkum 7 hal paling nyesek, versi ane

1. Dimention guru minta folbek
Ini jelas-jelas nyesek, apalagi si guru mengancam akan menjatuhkan nilai kita dan bisa menatap kita se killer mungkin apabila kita gak ngefollback account twitternya. Ini kan gawat, bisa-bisa nurunin pamor dan derajat kita di depan orang-orang kalo kita itu gak murah follback. Kita bisa dianggap ansos! Gua sih ogah.

2. Kalah main pet society atau farmville lawan guru
Ini lanjutan yang pertama, kalo kamu pernah main pet society, farmville atau sims social yang di fb sama guru sendiri, berarti kamu gaul. Tapi kalo belom, masa sekolah kamu ga bisa dibilang bahagia.
Tapi kalah ama guru wajar, secara pikiran dan nalar mereka sudah lebih dewasa untuk mengatur lahan pertanian maupun hewan peliharaan. Tapi lain cerita kalo kamu yang menang, bisa-bisa kasus kamu kayak yang nomer satu, hiiiii…

3. Temen yang lu kasih contekan nilainya lebih gede daripada lu
Gua sering ngalamin ini waktu sd. Ini bisa  aja terjadi karena guru kamu sebel sama kamu dan tau kalo kamu bgasi contekan ke temen kamu. Bisa jadi guru sebel karena kasus nomer 1 ama 2 itu tadi. Makanya hati-hati aja kalo berhubungan ama guru di socmed.

4. Udah dapet nilai 100, reaksi bokap nyokap cuman "oh"
Ini kan gak adil, lu udah mati-matian belajar buat dapet si telor dua yang ada tangkai di depannya alias nilai 100, eh pas nunjukin ke bonyok reaksinya cuman "oh" mestinya ada sedikit action "wahh, kamu hebat! Sebagai hadiahnya mama akan gendong kamu naik turun menara eiffel!" minimal kayak gitu harusnya.

4. Udah sms panjang-panjang ampe berapa halaman, dibales cuman berapa huruf
Ini yang paling gua sebel. Gak ngehargain jeri payah orang banget sih, dikiranya gak pegel apa ngetik segitu panjang sms, apalagi kalo hape lu masih yang layar monokrom terus keyboardnya masih isi 12 tombol, mau ngetik "b" aja harus 2 kali mencet tombol nomer dua. Pasti makan waktu banyak kan? Apalagi yang paling ngeselin kalo udah buat jokes ampe berapa halaman, eh dibalesnya cuman pake emotikon "-_-" atau gak "…"

5. Lebih hafal lagu St12 daripada pelajaran sekolah
Tuh, ampe dibawa-bawa di ljk, ini mah udah jadi fanatik garis keras! Tapi kasusnya beda kalo guru kamu juga penggemar st12, pasti dia akan buat jembatan keledai cara menghafal rumus-rumus, dan tentunya dinyanyikan dengan nada lagu st12, kalo ini sih gua pasti ngulang-ngulang pelajaran terus dengan penuh suka ria.

6. Lu ngomong sama orang, tapi orangnya gak sadar kalo dia lagi diajak ngomong
Gua parnah ngalamin ini, tapi gua yang jadi si tulalitnya. Orang itu udah ngomong panjang lebar, tapi gua malah lirik kanan kiri abis itu bilang ke dia "lu ngomong ama gua?". Kalo gua jadi orang itu gua akan nyongkel kuping lawan bicara gua, keluarin conge'nya, terus bilang "iya, gua lagi ngomong ama conge' lu tepatnya!" 
Ini antara yang lu ajak ngomong itu emang "tulalit" atau emang kehadiran lu gak diharapkan ama dia *jleb. Apalagi kalo yang lu ajak ngomong gebetan lu sendiri *makjleb. Siap-siap nelen baygon aja, tapi pait.

7. Bisa ngetweet tapi gak bales dm
Jomblo sih jomblo, tapi ada etika socmed juga kali. Gak enak kalo lu udah nge dm dia gak dibales-bales, eh gataunya dia udah sibuk spamming di TL. Gatau amat perasaan orang, bisa ngerti gak sih? Pantes jomblo…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar