Minggu, 02 Juni 2013

Fenomena Alay Social Media

Gak cuman jomblo, sekarang alay juga di mana-mana. Apalagi yang di socmed paling enek! Dari mulai yang udah punya pacar, ampe yang mblo-mblo. Berikut ini gua sampaikan beberapa fenomena alay di beberapa socmed atau jejaring sosial yang mungkin pernah kita lihat secara live atau mungkin hanya sekedar mendengar kata orang.

Nah, kira-kira kamu termasuk yang mana nih?

Yang ini?



















Atau yang ini? 



















CEKIDOT!

1. Twitter
Yap, jejaring sosial yang kerap mempunyai pengguna kurang lebih sebanyak 105 juta ini tidak jarang ditemui beberapa sosok yang cenderung alay. 



Nah, itu tadi tweet dari raditya dika. Ini gua gak tau persis apa dia memang pada dasarnya alay, atau cuman mau nyindir yang alay.


2. Facebook
Facebook ini sangat populer, aksesnyapun sangat mudah sehingga tak heran sampai ratusan juta pengguna jejaring sosial facebook ini. Pemberian nama atau username yang kuota hurufnya cukup banyak, memungkinkan banyak pengguna yang menggunakan fasilitas dengan sangat baik alias gak mau rugi dalam pemberian username akun facebooknya.

Contohnya begini

Gambar ini gua temukan di salah satu search engine di internet. Ini contoh orang yang gak mau rugi sama sekali, mereka cenderung boros dalam penggunaan huruf. Akan lebih merepotkan jika mereka menyantumkan username facebooknya di LJK Ujian Nasional, scannernya langsung shock, dan meledak.

Satu lagi kelebihan jari facebook, dia bisa mengupload berbagai jenis foro dengan mudahnya. Akan tetapi fasilitas ini juga sering kali disalahgunakan.

Contohnnya begini
Kamu termasuk gak?

3. Instagram
Media untuk berbagi foto atau gambar memang sedang naik daun, terutama di kalangan anak muda. Selain karena filter-filternya yang bisa memperbaiki penampilan, kamu juga lebih terkesan memiliki kemampuan fotografi yang tinggi. Nipu banget ini!


Dua cewek bule bisa dikatakan alay, atau dalam bahasa mereka "jejemon" akan tetapi karena lagi lagi tampangnya yang lumayan jadi bisa dibilang enggak alay juga :| labil ya?

Ini lagi yang paling ngeselian di dunia perinstagraman ini, foto makanan. Terkesan pamer banget sih gila! 

Ini dia



Kalo udah ada yang alay-alay gini rasanya gimana ya? jadi nurunin pamor instagram aja. Padahal termasuk socmed yang bergengsi loh!




Sama yang ini, repot juga kalo bener terjadi


Jadi...


Sekarang kalian termasuk yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar