Kamis, 02 Desember 2010

All About Abdel dan Temon

Ku bukan Superstar
Kaya dan terkenal
Ku bukan saudagar
yang punya banyak kapal
Ku bukan bangsawan
Ku bukan priyai
Ku hanyalah orang yang ingin dicintai……
Sekilas cuplikan lagu Project pop “ Ku Bukan Superstar” yang merupakan soundtrack Abdel dan Temon Bukan Superstar.
Pada saat Bulan Puasa, setelah sahur sembari menunggu Adzan Shubuh, saya iseng menggontah-ganti channel TV, di situ saya lihat ada acara yang garing, kocak dan sangat menarik. Pada saat itu saya melihat judulnya yaitu Abdel dan Temon Bukan Superstar. Dengan soundtrack lagu Project Pop yaitu “Bukan Superstar” yang menambah kesan kocak, garing, dan menghidupi film komedi tersebut. Saya mulai tertawa kecil dan akhirnya sayapun terbahak-bahak karena film komedi tersebut. Ciri khas film tersebut adalah perang mulut.
Ini dia tokoh-tokoh pemain sinetron Abdel dan Temon Bukan Superstar :


Abdel (Abdel Achrian) berperan sebagai orang yang cerdik, pintar, namun licik dan suka ngerjain Temon dan Muklis.



Temon Simson Raramehara) berperan sebagai orang oon, gampang dibodohi, dan selalu kalah bacot dengan Abdel. Tiap perang mulut Temon hanya mengalah dan berkata ” Ooo… iya ya…..”

Si Muklis berperan sebagai satpam yang banyak duit, namun mudah dibodohi dan dikerjai oleh Abdel dan Temon. Tiap kali duitnya mau dipinjam , niatnya sih tidak mau meminjamkan, tapi karena kata-kata melas yang keluar dari mulut Abdel dan Temon, akhirnya si Mukhlis merasa iba dan mau meminjamkan duitnya. Omongannya “ Muklis gitu loohh”
Si Udin alias cumpring ( kalo di film Bukan Abdel Temon Biasa sih namanya penyok) berperan sebagai orang yang ge-er dan agak bego lahh……(hehe). Kalo ada tamu yang datang nanya “Siapa,ya?” si udin pasti selalu ngomong begini “ Lah masa nggak tau ini Udin, cowok terganteng sekomplek”.


Afdel ( Yadi Sembako) pertama sih Cuma penggantinya Abdel, tapi kayaknya main juga. Dipanggil Afdel karena sok Arab ngomongnya “Afdoll” yaahh gitu mulu sih.



Beno Saudaranya Abdel. Lumayan lah daripada Abdel. Dia tinggal di rumah Udin bareng emaknya si Udin. Dari kecil dipisahin karena berantem terus sama Abdel . Kata ibunya Abdel, dia lebih sayang sama Beno.



Ibunya Abdel Sebenernya ibunya Beno juga sih. Kadang-kadang suka mampir ke rumah negngokin Abdel sama Temon.



Emaknya Udin Sayang banget sama Udin. Dia berencana mau deketin Udin sama Mbak Fitri. Sifatnya macem-macem n berubah kadang galak, baik, kadang jail.

Mbak Fitri Cewek yang selalu dikejer-kejer Abdel, Temon, Udin, sama Beno. Kayaknya berbagai cara mereka lakukan unutk ngedapetin Mbak Fitri.




Raka Anaknya Mbak Fitri, suka dititipin ke rumahnya Udin. Dia juga sering main sama Udin. Anaknya jail, suka jahil sama Udin.

Pak RT Orangnya tegas, tapi kadang-kadang aneh, terus ganjen. Omongan khasnya adalah “Heh! Jangan macem-macem kalian!! Gini-gini gue RT!!!”

1 komentar: