Jumat, 03 Desember 2010

London

Hi, readers ketemu lagi sama aku !!! kali ini aku mau cerita tentang Kota London, aku ngefans banget sama kota ini, pengen deh suatu saat pergi ke sana :)!!!!

Para readers tentu tahu, kan bahwa London adalah ibukota dari Negara Inggris atau yang biasa disebut UK (United Kingdom), atau Britania Raya. Kota ini dibangun oleh bangsa Romawi. Awalnya kota ini diberi nama Londinium. Secara GeografisLondon Raya meliputi daerah seluas 609 mil persegi atau 1.579 km². London didirikan di daerah utara Sungai Thames dengan sebuah jembatan, London Bridge.
Negara Inggris adalah negara kedua yang berpenduduk 1.000.000 jiwa setelah kota Roma, Italia. Pada tanggal 1 Januari 2005, kota ini berpenduduk 7,4 juta jiwa.
Penduduknya terdiri dari berbagai macan etnis, budaya, dan agama. Penduduknya berbicara hampir 300 bahasa, inilah yang menjadikan London kota paling kosmopolitan, Penduduknya biasa disebut Londoners.
Kota London juga termasuk dalam kota-kota besar bersama Paris, New York, Roma, dll. London juga sangat maju dalam bidang finansial, ekonomi, teknologi, komunikasi, olahraga, sebagai contoh Liverpool, Manchaster United, Atlet David Beckham, dan masih banyak lagi. Negara Inggris memenangkan piala dunia pada tahun 2009 (kalo nggak salah)
Kota ini juga termasuk kota seribu wisata yang banyak diburu para turis mancanegara. Di London banyak terdapat taman raya, museum, stadion, dan istana. Salah satu objek wisatanya yang terkenal adalah "Big Ben" para readers tentu tahu yang mana Big Ben. Big Ben adalah jam besar yang terdapat di Kota London, Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dan merupakan menara jam terbesar kedua di dunia. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell). Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben.
Objek wisata berikutnya adalah "Madame Tussaud". Tempat ini tidak kalah menarik dengan Big Ben Di tempat tersebut pengunjung dapat menemui ratusan tokoh terkenal dalam bentuk patung lilin.
Wisata lainnya adalah "British Museum", bagi anda yang history lovers, tempat ini boleh juga untuk dijadikan objek wisata yang menarik. Yang menarik perhatian para pengunjung museum tersebut yaitu banyaknya mumi asal Mesir yang dipajang di etalase berikut peti matinya. Salah satu mumi yang dipajang adalah jasad Cleopatra, ratu cantik nan kontroversial zaman Kerajaan Mesir.
Anda juga akan melahat keindahan Tower Bridge, jembatan dengan dua menara klasik yang dibangun pada abad ke-19. Bangunan-bangunan klasik lainnya, termasuk Tower of London, dapat Anda lihat dengan asyiknya saat mengarungi Sungai Thames.
Di London juga bertebaran gedung-gedung teater yang menyajikan berbagai macam pertunjukan. Mulai dari yang karya-karya klasik Shakespeare dan "Les Miserables"-nya Victor Hugo hingga pertunjukan modern macam drama musikal kelompok musik The Queen berjudul "We Will Rock You" dan "Lion King".
Nah, Satu lagi nih!!! wisata yang tak kalah menarik dari objek-objek wisata yang telah saya sebutkan tadi. Namanya adalah Buckingham, Istana ini merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II . Hanya pada waktu tertentu saja pengunjung bisa masuk ke istana yang dibangun pada abad ke-18 tersebut, Sebelum melihat kemegahan Buckingham ada baiknya bila Anda berjalan kaki menyusuri The Mall. Di sebelah kanan jalan menuju Istana Buckingham tersebut terdapat taman kerajaan nan luas dan ramai dikunjungi umum, Hyde Park.
Satu lagi, jika anda mengunjungi kota ini anda akan menjumpai Bus tingkat atau yang biasa disebut "Hop On Hop Off" bus ini merupakan kendaraan ciri khas Negara Inggris. Di negara tersebut tidak banyak penduduknya yang berkendaraaan pribadi,mereka cenderung berkendaraan umum, atau berjalan kaki , sehingga kota ini terlihat bersih, indah dan bebas polusi.
Sekian dulu, ya readers!!! semoga bermanfaat :)

Cynthia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar